Senin, 21 Oktober 2019

Usai Beri Kuliah Umum di UMI, Dubes Palestina Bersama Rektor UMI Temui Wali Kota Makassar

Data C 1 Plano Berbeda dengan Data yang Terinput di KPU

KATAKOTAKITA– Duta Besar Palestina untuk Indonesia Dr. Zuhail Alsyhun memberikan kuliah umum di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Jumat (28/12).

Namun sebelum Ia menyampaikan kuliah umumnya, Zuhail tiba-tiba meminta ke Rektor UMI Prof Basri Modding agar dirinya terlebih dahulu diantar bersilaturahmi dengan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

“Kami ke wali kota atas permintaan Dubes. tadi pagi di kampus UMI. Sebelum kuliah umum beliau minta untuk dipertemukan dengan wali kota. Dubes Palestina meminta Pak Rektor UMI untuk menemani silaturrahmi,” kata Humas UMI Nurjannah Abna.

Di kediaman Danny Jl. Amirullah, Dubes Zuhail menyampaikan bahwa kehadirannya itu selain untuk bersilaturahmi, juga memihon izin terkait Mahasiswa Palestina yang kuliah di UMI.

“Kami bersilaturrahmi, sowan dan memohon izin atas beberapa warga Palestina yang menempuh pendidikan di UMI Makassar,” kata Dubes Zuhail Alsyun.

Danny menyambut baik kehadiran Zuhail beserta beberapa petinggi UMI. Ia mengatakan UMI adalah pilihan tepat mahasiswa Palestina yang ingin menempuh pendidikan. Terlebih menurut wali kota berlatar belakang arsitek ini, Palestina dan Makassar memiliki hubungan yang sangat baik.

“Kami dengan warga Palestina itu sangat erat dan memiliki hubungan yang sangat baik. Beberapa warga Palestina pernah kami terima di Makassar termasuk Wali Kota Hebron,” ucap Danny.

Top