Senin, 26 Agustus 2019

Hadiri Open House Natal, Danny Sumbang Lagu Hingga Ajak Tamu Doakan Korban Bencana Tsunami di Banten

Data C 1 Plano Berbeda dengan Data yang Terinput di KPU

KATAKOTAKITA– Keberagaman umat menyatukan semuanya. Terlihat Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto yang menilai kebersamaan semua umat di Kota Makassar mendukung kesemarakan Natal 2018 sangat luar biasa.

Hal itu diungkapkannya setelah menghadiri acara open house di kediaman beberapa koleganya. Danny berangkat dari rumah pribadinya Jl Amirullah pukul 10.30 Wita langsung mengunjungi Rujab Irwasda Polda Sulsel, Kombes (pol) Robert Haryanto.

Disana ia bersilaturahmi dengan para anggota kepolisian se Sulsel. Ia menyantap makanan khas Makassar seperti coto, pallu basa, sop lidah serta beberapa camilan. Larut dalam kemeriahan natal ia pun menyumbangkan lagu andalannya delilah yang dipopulerkan oleh Tom Jones.

Tak jauh berbeda ketika Danny mengunjungi rumah kedua koleganya, Pendeta Abo’ ia berbincang banyak hal salah satunya Danny berpesan untuk mengawal pilkada damai 2019 mendatang.

Ia juga meminta untuk mendoakan agar Kota Makassar selalu dalam lindungan yang maha kuasa. Sekitar 20 menit ia disana, Danny pun beranjak ke rumah Kadis Perdagangan Kota Makassar, Nielma Palamba di Perumahan Nusa Tamalanrea Indah.

Disana ia sempat mengajak semua tamu untuk mendoakan para korban bencana Tsunami di Banten yang menelan ratusan korban jiwa.

“Saya berharap di hari Natal ini kita semua diberkati dan dilimpahkan rahmat dan berkah-Nya. Dan kita juga harus mengirimkan doa buat saudara kita yang di Banten. Baik yang sudah meninggal, luka-luka maupun yang belum ditemukan. Kita harus menguatkan mereka disana,” ujar Danny.

Nielma sendiri menyajikan songkolo dan kopi toraja untuk disantap Danny. Danny terlihat menikmati kopi asli dari toraja tersebut sembari berbincang dengan para tamu yang sempat hadir.

Tak lupa juga ia mengunjungi kediaman mantan pejabatnya yaitu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencan (PPKB), Daniel Pakambanan yang saat ini sudah pensiun.

“Tiap tahun saya pasti kesini. Sekarang beliau sudah pensiun saya juga masih kunjungi. Begitulah indahnya menyikapi perbedaan dalam hari Natal ini,” terang Danny.

Ia pun mengakhiri kunjungannya di kantor Brigif Para Raider-3 kostrad di Kariango, Maros. Danny disambut amat baik oleh ibu-ibu persit. Disana Danny berbagi kebahagiaan juga. Ia membagi sedikit rezekinya kepada ibu-ibu persit yang sangat antusias.

“Tradisi ini sudah biasa. Kita beri bukan berarti dia tak punya. Namun, terlebih hanya ingin berbagi kebahagiaan saja,” ucap Danny.

Sekira hampir satu jam ia disana, ditemani secangkir kopi dan lantunan musik yang dibawakan para prajurit secara bergantian. (*).

Top