Senin, 26 Agustus 2019

Perbasasi Sulsel Rapat Persiapan Porda

Data C 1 Plano Berbeda dengan Data yang Terinput di KPU

KATAKOTAKITA– Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar rapat persiapan menjelang Pekan Olahraga Daerah (Porda), di RM. Ratu Muda, jln. Rusa. Ahad (19/3/2017)

Ketua Harian Perbasasi Sulsel Hudli Huduri mengatakan rapat ini persiapan untuk menghimpun masukan-masukan dari pengurus Perbasasi cabang.

“Hasil dari rapat ini akan disampaikan kepada ketua Perbasasi Sulsel Mohammad Ramdhan Pomanto,” katanya.

Dia mengungkapkan bahwa masukan-masukan tersebut antara lain mengadakan Kejuaran Daerah Baseball dan Softball untuk mengukur persiapan menghadapi Porda 2018 di Pinrang.

Hudli mengatakan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), menetapkan syarat bahwa harus terbentuk minimal 8 cabang dan terdaftar secara definitif agar bisa mengikutkan cabang olahraga baseball dan softball di Porda. Sedangkan, Perbasasi memiliki 9 cabang, yakni Makassar, Bone, Pare-Pare, Pinrang, Pangkep, Takalar, Gowa, Palopo, dan Wajo. Namun diantaranya masih dalam tahap pembentukan.

“Sesuai arahan Ketua Perbasasi Sulsel, utamakan pembentukan organisasi lalu kita bahas langkah tekhnisnya. Insya Allah, kami akan penuhi syarat dari KONI,” kata Hudli Huduri optimis.

Top